Apa Yang Membuat Konsultan Bisnis Jadi Hebat

Apa Yang Membuat Konsultan Bisnis Jadi Hebat

Ketika saya relatif baru di dunia konsultan, saya tidak yakin apa yang akan saya hadapi ketika saya melakukan transisi dari perekrut korporat menjadi konsultan Jasa Pendaftaran Merek Dagang Jakarta. Apakah saya memiliki keterampilan yang diperlukan untuk memecahkan masalah yang mungkin timbul? Apakah saya dapat mengartikulasikan pemikiran saya menjadi solusi yang jelas dan ringkas untuk masalah tersebut?

Apakah saya akan memiliki pengetahuan PeopleSoft yang dibutuhkan klien? Jika tidak, apakah saya dapat mengambilnya dengan cukup cepat? Bermanuver melalui proses pembelajaran dan secara bertahap memahami apa itu konsultasi, saya mencoba mengumpulkan apa yang saya rasa sebagai atribut penting dari konsultan hebat. Saya tidak ingin puas hanya menjadi konsultan “baik”, membantu klien kami; Saya ingin menjadi orang yang hebat, menawarkan layanan luar biasa kepada mereka. Saya menargetkan kualitas tertentu untuk dikerjakan guna membantu pertumbuhan saya dalam peran baru saya. Saya akan menguraikan beberapa atribut dasar yang saya yakini perlu untuk memberikan solusi kreatif dan efektif kepada klien untuk mempromosikan penyelarasan proses bisnis dan teknologi yang berhasil.

• Kolaborasi – Kolaborasi antara tim konsultan dan dengan klien sangat penting untuk konsultasi. Bekerja bersama dan mempertimbangkan apa yang ditawarkan setiap orang tidak hanya menciptakan lingkungan kerja yang positif, tetapi juga merupakan kunci untuk membangun hubungan yang sukses. Di perusahaan saya, kami memiliki pertemuan terjadwal rutin dengan klien kami dan dengan tim kami untuk memastikan bahwa kami semua berada di halaman yang sama dan memenuhi tenggat waktu yang diminta.

• Pendengar yang Hebat – Keterampilan mendengarkan harus digunakan dalam setiap aspek konsultasi. Semakin banyak mendengarkan, semakin baik, karena lebih banyak informasi yang diambil, dan solusi yang dipikirkan dengan matang dapat dibuat. Konsultan benar-benar dapat memahami apa yang diminta.

• Menjadi Profesional – Menemukan keseimbangan antara profesionalisme dan tetap memiliki sentuhan pribadi bisa jadi rumit. Klien harus memiliki sedikit keyakinan dan kepercayaan pada pengetahuan Anda dan memberikan solusi (profesional) dan merasa bahwa Anda benar-benar memiliki kepentingan terbaik mereka (pribadi).

• Bergairah – Memiliki hasrat untuk memecahkan masalah sambil tetap mengawasi masa depan adalah atribut yang diperlukan untuk konsultan hebat. Sering kali, proyek membutuhkan solusi segera untuk suatu masalah. Meskipun penting untuk mengatasi masalah mendesak yang dihadapi, kita juga harus ingat bahwa solusi kita dapat memiliki implikasi masa depan pada aspek lain dari bisnis klien – pengguna di departemen yang berbeda, sistem itu sendiri, atau proses bisnis perusahaan.

• Manajemen Waktu – Keterampilan Manajemen Waktu sangat dihargai oleh klien, terutama dalam hal jadwal dan anggaran proyek. Konsultan yang hebat harus fleksibel dan mencari cara untuk menyelesaikan pekerjaan tepat waktu, dalam ruang lingkup, dan sesuai anggaran; menggunakan keterampilan teknis, bisnis, dan kepemimpinan sambil menjaga organisasi dan strategi departemen selaras. Ini sangat penting bagi banyak klien kami karena kami membantu menjalankan penggajian mereka.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *