Generator Rumah Siaga Vs Portabel

Generator Rumah: Siaga Vs Portabel

Setiap minggu hingga 3,5 juta orang Amerika terkena dampak hilangnya kekuasaan. Baik karena cuaca buruk atau gangguan layanan dari penyedia utilitas, pemadaman listrik dapat menyebabkan banyak ketidaknyamanan. Makanan yang mudah rusak menjadi buruk, peralatan rumah tangga yang vital seperti pompa bah dan pemanas air menjadi tidak berguna dan semua kenyamanan dasar rumah seperti pemanas dan pendingin tidak ada lagi. Kebutuhan rumah vital lainnya terpengaruh secara drastis, ruang bawah tanah mungkin banjir, pipa beku bisa pecah dan lebih kecil, namun barang-barang yang dibutuhkan seperti ponsel dan laptop tidak dapat diisi Sewa Genset Jakarta. Pemadaman dapat membuat rumah tangga keluar dari bukan hanya kenyamanan, tetapi juga kebutuhan selama berhari-hari. Badai Sandy, badai paling dahsyat yang melanda pesisir Atlantik pada tahun 2012 menyebabkan sekitar 8 juta orang Amerika tanpa listrik selama kadang-kadang lebih dari seminggu.

Pemilik rumah mencari sumber listrik lain ketika rumah mereka diambil dari jaringan listrik utama. Hidup tanpa kenyamanan rumah, bagi sebagian orang, bukanlah pilihan. Generator telah menjadi solusi yang semakin populer untuk beberapa orang; tersedia dalam banyak pilihan, merek dan varietas untuk semua kebutuhan rumah tangga. Terutama tersedia dalam dua tipe standar, portabel dan siaga, masing-masing dengan kualitas dan fitur yang berbeda.

Terlepas dari jenis generator yang dipilih pemilik rumah, ukuran yang dibutuhkan akan tergantung pada jumlah watt yang diperlukan. Generator portabel dapat bekerja sekecil hanya beberapa ribu watt sedangkan generator siaga dapat menjalankan seluruh rumah dengan mulus tanpa kehilangan penggunaan listrik apa pun dengan menyediakan puluhan ribu watt. Saat mempertimbangkan ukurannya, pertama-tama tentukan peralatan mana yang ingin Anda nyalakan. Misalnya, Anda mungkin ingin agar lemari es Anda tetap menyala, pemanas dan/atau AC, beberapa lampu rumah tangga, dan perangkat apa pun yang diperlukan secara medis. Anda harus selalu ingat bahwa setiap alat membutuhkan daya tambahan saat memulai, jauh lebih banyak daripada watt yang diperlukan untuk menyalakannya, dan mempertimbangkannya dalam memilih ukuran generator yang sesuai.

Generator Portabel

Generator portabel, sesuai dengan namanya, mudah dipindahkan, dapat dibawa dari satu lokasi ke lokasi lain (seperti perjalanan berkemah) dan mudah disimpan di gudang atau garasi luar ruangan. Jenis generator ini menggunakan gas, propana, atau bahan bakar lainnya dan tersedia dalam berbagai ukuran. Meskipun jenis generator ini lebih hemat biaya daripada generator Siaga, mereka membutuhkan lebih banyak pekerjaan untuk beroperasi. Mereka harus diposisikan di tempat saat siap digunakan, bisa sangat bising dan membutuhkan banyak bahan bakar. Sebuah generator portabel berukuran standar dapat menggunakan hingga 22 galon gas atau 4-8 20 pon tangki propana per hari. Ini bisa menjadi rumit, karena pemilik rumah harus menimbun bahan bakar yang cukup untuk mempertahankan penggunaan. Selain itu, generator portabel hanya dapat digunakan dengan aman di luar ruangan atau di area yang berventilasi baik jauh dari rumah atau garasi karena mengeluarkan karbon monoksida yang sangat beracun, mematikan, dan tidak berbau. Model ini juga memerlukan penggunaan kabel ekstensi khusus atau sakelar transfer yang akan menghubungkan generator dengan kotak sirkuit rumah Anda. Kelemahan generator portabel selama pemadaman cuaca buruk adalah mereka tidak menyala secara otomatis, dioperasikan secara manual dan memerlukan penggunaan starter listrik atau kabel tarik. Bahaya lain yang terkait dengan generator portabel adalah pembuatan umpan balik. Fenomena ini terjadi ketika generator tidak terhubung dengan benar dan memberikan arus melalui saluran listrik yang ada. Arus ini menjadi diperkuat melalui transformator dan dapat membahayakan atau bahkan membunuh teknisi yang bekerja pada kabel listrik yang jatuh bermil-mil jauhnya.

Generator siaga

Generator siaga dipasang secara permanen, tidak memerlukan kabel listrik dan dapat membawa beban yang jauh lebih besar daripada generator portabel. Jenis generator ini sering menyerupai unit HVAC tertutup dan terpasang secara permanen di luar rumah. Mereka sangat tenang dan ketika dioperasikan, berfungsi dengan mulus saat dibutuhkan dan diaktifkan secara otomatis setiap kali listrik rumah Anda terputus. Generator siaga juga berjalan dengan mudah dan ketika terhubung ke sumber bahan bakar alami seperti gas yang memiliki sedikit atau tanpa gangguan layanan, biasanya dapat memasok rumah dengan listrik bebas masalah. Model-model ini dapat menyala hanya dalam sepuluh detik setelah daya utama terputus dan mati secara otomatis setelah daya dipulihkan. Generator siaga jauh lebih rumit daripada yang portabel dan memerlukan instalasi profesional karena terhubung ke saluran gas dan utilitas lainnya dan biasanya memerlukan izin khusus. Meskipun jauh lebih mahal daripada unit generator portabel rata-rata, karena keabadiannya, mereka menambah nilai rumah Anda dan merupakan sumber daya cadangan yang dapat diandalkan dari tahun ke tahun dan memungkinkan rumah Anda berjalan mandiri dalam cuaca buruk dan waktu lainnya. krisis dan darurat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *