Lima Tips Hebat untuk Persiapan Pajak Freelance

Lima Tips Hebat untuk Persiapan Pajak Freelance

Gagasan untuk mengatur jadwal kerja Anda sendiri dan bekerja di tempat yang Anda sukai mungkin tampak seperti cara terbaik untuk mencari nafkah dengan kebebasan dan mobilitas Konsultan Pajak Jakarta. Setiap peluang kerja mungkin memiliki tantangan, dan ini berlaku bahkan jika Anda bekerja dalam format freelance. Langkah-langkah menuju pengalaman lepas yang sukses mungkin lebih mudah dari yang Anda bayangkan, dan menyiapkan pajak mungkin merupakan cara yang ideal untuk membantu orang lain dan mendapatkan uang dengan cara Anda sendiri.

  1. Pahami bagaimana pajak terakumulasi

Membayar pajak berbeda jika Anda bekerja untuk diri sendiri sebagai lawan menjadi karyawan dan menerima formulir W-2 dari perusahaan. Anda mungkin menerima formulir 1099-MISC sebagai catatan penghasilan Anda, dan inilah yang harus Anda kirimkan saat mengajukan pajak Anda sendiri. Jika tidak, Anda perlu melacak penghasilan Anda.

  1. Catat pengeluaran dan pendapatan Anda

Anda harus menganggap pekerjaan lepas Anda sebagai bisnis, dan ini berarti Anda harus menyimpan catatan akurat tentang pendapatan dan pengeluaran operasional Anda. Anda harus selalu mengatur tanda terima, faktur, dan informasi terkait lainnya. Simpan dokumen-dokumen ini dalam file yang aman di kantor Anda ketika Anda mulai mempersiapkan pajak Anda.

  1. Lakukan pembayaran pajak yang diperkirakan secara teratur

Karyawan dapat memiliki pajak yang dipotong dari gaji mereka, tetapi Anda harus memimpin dalam menyisihkan pembayaran pajak jika Anda bekerja lepas. Tertinggal dapat menyebabkan keadaan keuangan yang bermasalah, dan Anda mungkin menghadapi hukuman jika pembayaran pajak Anda juga tertinggal. Kabar baiknya adalah Anda dapat melakukan pembayaran online, dan ini dapat menghilangkan beban karena harus menghasilkan sejumlah besar uang tunai saat pengembalian Anda jatuh tempo.

  1. Pahami deduksi Anda

Pengeluaran bisnis datang dalam berbagai bentuk, tetapi pengeluaran yang dapat dikurangkan yang sah dicirikan sebagai perlu dan biasa untuk jenis bisnis yang bersangkutan. Pengeluaran bisnis dapat mencakup asuransi, sewa, iklan, utilitas, dan penggunaan kendaraan pribadi.

  1. Posting keuntungan produktif

Memposting kerugian setiap tahun dapat menyebabkan IRS melihat usaha bisnis Anda sebagai hobi yang bertentangan dengan cara untuk mendapatkan penghasilan dan menghasilkan keuntungan. Ini dapat menyebabkan audit yang mahal, jadi Anda harus berhati-hati saat melakukan pekerjaan lepas Anda. Selama Anda menghasilkan jumlah pendapatan yang baik dan memiliki keuangan yang terpisah, Anda seharusnya aman. Coba tanya ahli pajak anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *